Si Gitar Satu Senar

Posted: Selasa, 27 Juli 2010 by LAGUPEDIA in Label: ,
2

*Musik saya tak laku dijual karena merupakan
eksperimen, analisa, dan konsentrasi*
[Harry Roesli, 1951 – 2004]

Aku ingin membuat lagu
Tapi tidak punya alat musik
Hanya ada sebuah gitar tua
Milik kantor P dan K

Tapi itu satu-satunya sarana
Yang saat ini aku punya
Jadi ya sudah ..
Aku pakai saja

Tetapi mohon maaf pendengar
Gitar ini cuma punya satu senar
Jadi hanya dengan gitar satu senar
Aku coba .. untuk berkarya

Jadi orang memang harus kreatif
Gitar satu senar bukanlah halangan
Aku buat lagu ..
Dengan gitar satu senar, yeah

Gitar satu senar bukan halangan
Anggap saja dengan gitar satu senar
Seperti hidup dengan azas tunggal
Jadi memang enggak boleh ada perbedaan

Padahal dengan gitar satu senar
Aku mainkan banyak sekali nada
Jadi biar dengan gitar satu senar
Perbedaan tetap kita rasakan

Itu sudah fitrah dari sananya
Semua orang tak ada yang sama
Jadi kenapa ..
Sekarang semua harus seragam

Padahal gitar satu senar,
Bisa memainkan banyak sekali nada
Dan orang itu ’kan tidak satu senar
Jadi .. kenapa? kenapa?

Aku bertanya,
Bagaimana kalau aku tidak mau seragam?
Wah .. itu sih ndak mungkin
Payah dah .. e'ek

Album : Si Cantik
Produk : Hins 1997

2 komentar:

  1. Anonim says:

    MANTAFF

  1. TIO says:

    Makasih postingnya BOS!!